Jumat, 25 Januari 2013

Fungsi Keluarga

Fungsi Keluarga



Kata Keluarga terlahir oleh manusia dengan bahasa sanskerta "kulawarga", "ras" dan "warga" yang berarti "anggota". Adalah beberapa orang yang masih meiliki hubungan darah.Hubungan darah bisa terjadi karena ada suatu jalinan antara si pelaku, lalu mereka dengan gaya dan cara melakukan suatu hubungan untuk bisa tercapainya tujuan mereka melakukan hal tersebut.

Apakah rasanya bila anda tercipta sebagai batu, tanaman, atau binatang sejenis cacing? tiada bisa anda merasakan sesuatu yang hanya bisa dirasakan dalam indahnya berkeluarga. Keluarga lahir karena adanya suatu penjalanan sunah dari tuhan untuk memenuhi kebutuhan rohani dan jasmani. Baiknya akhlak, etika, atau pengamalan dari seseorang akan berdampak kepada tunas-tunasnya. begitu juga buruknya akan berdampak pula.

Fungsi keluarga menurutku adalah permulaan pembelajaran hal-hal baik yang diajarkan oleh seorang ayah serta ibu kepada sang buah hati, akan terus seperti itu hingga dunia ini habis usia. Permulaan pergaulan dari apa yang dilakukan menuju kebenaran bersikap, serta memberi sejuta kenyamanan tiada tara bila berada di dalam lingkup mereka yang kita cintai. memberi rasa ingin pulang jika aku tersesat serta membentuk kepribadian dari manusia. Itulah yang aku rasakan setelah aku dewasa dan dapat menyimpulkan betapa berharganya mereka.

Jadi, cukuplah anda berbakti kepada mereka yang telah baik pada anda, serta patuhi apa yang mereka inginkan, jika memang itu baik adanya. dan jadilah anda berfungsi untuk keluarga. pasti berbagai macam penjabaran tentang keluarga ini sangatlah banyak. karena ini hanya berbagi tentang apa yang aku tahu dan alami di masa lalu sebagai orang awam. "jika anda mempunyai sedikit ilmu, berilah kepada keluarga terlebih dahulu, agar mereka serta anda selaras"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar