Sabtu, 19 Januari 2013

Aspek positif & negatif perkotaan


Aspek positif & negatif perkotaan

Untukku hanya desa yang memberi sejuta kedamaian dalam kehidupan bersosial, walaupun sedikit tertinggal tapi kau bisa dapatkan ketenangan disitu.

Aspek positif dari perkotaan menurutku daerah-daerah yang kita sebut sebagai kota memang memiliki keunggulan tersendiri. Disana banyak lapangan pekerjaan yang memberi harapan para pembanting tulang untuk menyelamatkan hidupnya. Disana lebih maju dari segi tekhnologi ataupun sistem pemerintahannya. Orang-orang disana berfikir dan bersikap secara kritis terhadap pengandaian. Disana berjuta informasi mudah didapatkan secara Cuma-Cuma ataupun tidak secara dengan itu.




Aspek negatif dari perkotaan menurutku yang pertama adalah egoisme yang di miliki manusia yang tinggal disana. Banyaknya kriminalitas terjadi karena banyak pula kesempatan untuk berbuat. Tak sadar dengan gaya dan cara kita telah memancing mereka para orang jahat untuk melakukan tidakan yang telah ia rencanakan. Di tengah kesibukan manusia yang setiap hari berlalu lintas, tak sadar dengan keyakinan mereka yang kita sebut dengan agama bukan menjadi hal penting. Banyak organisasi-organisasi yang tiada bertuhan disana. Ataupun mereka yang bertuhan tapi tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana syareat-syareat dari keyakinan yang mereka peluk.

“Tidak satupun kota akan maju bila pemerintahan dari mereka diisi oleh para binatang berkerah”








Tidak ada komentar:

Posting Komentar